Jumat, 14 November 2014

Perak Bisa Juga Dijadikan Lahan Investasi

22.07

Investasi merupakan suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktivadengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.
Di era globalisasi ini banyak masyarakat mulai berinvestasi untuk tabungan masa depan. kebanyakan dari kita memilih emas sebagai alat investasi, namun ternyata perak yang notabene harganya jauh lebih murah juga bisa menjadi alat investasi yang sangat menguntungkan.
Mengapa demikian??
Pertama, perak selalu naik lebih besar secara persentase ketimbang emas. Ketika emas naik menjadi dua kali lipat, perak cenderung setidaknya naik 3 kali lipat. Hal ini sendiri terjadi waktu itu ketika tahun 2010, dimana harga emas naik sekitar 30 persen, namun perak sempat melonjak naik 300% dari Rp3.000/gr menjadi Rp9.000/gr . Tentu hal ini juga didukung akan kebutuhan industri akan perak ketimbang emas.

Kedua persediaan perak lebih sedikit dibandingkan emas. Hal ini menyebabkan harganya akan meningkat drastis dan memungkinkan untuk mengalahkan harga emas. Oleh karena itu, dalam jangka panjang, perak juga bisa menjadi salah satu alat investasi yang menguntungkan bagi investor.
Ketiga harga perak yang murah. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan orang tertarik untuk membeli perak dibandingkan emas. Perbedaan harga yang sangat jauh antara emas dan perak akan menyebabkan perak menjadi sorotan bagi mereka yang gemar mengoleksi perhiasan yang terbuat dari logam mulia ini.
Dengan alasan di atas kita bisa memilih investasi perak sebagai salah satu alternatif investasi selain emas. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 KERAJINAN GUNUNGKIDUL. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top